Jumat, 26 September 2008

bout perfume


Bos… daya tarik dari wewangian yang biasa disebut pafum itu, udah dikenal dan dipakai ribuan tahun sebelum masehi. Tepatnya sekitar 5000 s/d 7000(sebelum masehi) di Mesir. Awalnya sih dipakai buat alas an keagamaan. Sampe sekarang dikenal istilah istilah parfum, eau de parfum, eau de toilette, dan eau de cologne. Tapi pada tau nggak bedanya apa?

1. Parfum : Jenis ini memiliki aroma paling murni dalam jenis wewangian . Konsenterasi parfumnya tertinggi diantara keempat jenis pafum diatas yaitu 23-40% . dam jenis ini yang memiliki daya wangi paling lama, sekitar 12 s/d 24jam. Makannya nggak aneh kalo jenis ini paling mahal.

2. Eau de parfum : ini adalah yang paling sering kita jumpai. Walauupun datangnya hampir sama seperti dalam pembentukan parfum tapi dia beda bos! Dia nggak sewangi pafum. Konsenterasi pafumnya sekitar 15-22%. Dan wanginya bertahan sekitar 7-12 jam.

3. Eau de Toillete: Campuran parfum ini bermaksud untuk menyegarkan tubuh. Kayak ngebangunin orang dipagi hari gitu! Konsenterasi pafumnya yang sebanyak parfum atau eau de parfum , kira kira 8-15%. Daya tahan wanginya hanya 5 s/d7 jam . Karena nggak begitu mahal cocok diapake tiap hari bos!

4. Eau de cologne: Nah ini bentuk paarfum yang konsenterasi paling rendah! Yaitu sekitar 4 s/d 8%. Daya tahan wanginya-pun Cuma 3s/d4 jam aja.

So … dah pada tau an bedanya apa parfum, eau de parfum, eau de toilette, dan eau de cologne ! Cocok cocokin aja sama kantong en kebutuhan loe sehari hari. Siapa tau jenis parfum yang loe pake bisa ngejemput cinta loe….heheheh…Good luck bos!
(Take from C`n S Magazine, translate by Martiadi Ilham)

Tidak ada komentar: